Komputer dan Masyarakat (1)

Rabu, 13 Oktober 2010

Komputer mempengaruhi cara kita hidup, bekerja dan bermain. Komputer tersebar luas di semua tempat dan mempengaruhi setiap aspek kehidupan dunia secara virtual. Komputer digunakan untuk menganalisis, mendiagnosis dan berkomunikasi. Oleh karena komputer digunakan di banyak area, kita perlua memahami bagaimana komputer berfungsi dan bagaimana menggunakan komputer dengan aman.

Banyak dari kita mungkin telah menggunakan komputer dalam pekerjaan dan di rumah. Penggunaan dan aplikasi untuk komputer kemungkinan besar meningkat, efeknya terhadap masyarakat akan terus berlanjut dan makin banyak orang mendapatkan akses ke komputer.

Ada banyak pekerjaan yang menggunakan keyboard, monitor dan mouse sehingga kita perlu tahu bagaimana menggunakan peranti tersebut selama berjam-jam tanpa mengganggu kesehatan kita. Entah kita bekerja dengan komputer atau mengelola orang yang bekerja dengan komputer, kita perlu mengetahui hal-hal dasar tentang desain ergonomik.

Akhirnya, juga penting untuk memahami bahwa banyak orang tidak memiliki akses yang mudah ke komputer, dan kelemahan ini dapat menjadi masalah sosial yang cukup signifikan. Untuk lebih jelasnya silahkan klik disini untuk mendownload materi selengkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar